I Am Number Four (2011)

Baiklah, kali ini sebuah review film fiksi sains yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Pittacus Lore. Tapi aku belum baca novelnya, sungguh.

John Smith (Alex Pettyfer) adalah alien dari planet Lorien yang dikirim ke bumi bersama dengan delapan lainnya untuk melarikan diri dari, para Mogadorian, yang menghancurkan planet asal mereka. Dia dilindungi oleh seorang Warrior/Guardian, Henri (Timothy Olyphant), dan John sendiri telah memiliki kekuatan super, seperti peningkatan kekuatan, kecepatan dan ketangkasan, telekinesis, tahan api dan panas, dan kekuatan untuk menghasilkan cahaya dari tangannya.

Para Mogadorian, dipimpin oleh Komandannya (Kevin Durand) akhirnya mempelajari tentang kesembilan balita dan datang ke bumi mencari mereka. Loriens ini hanya bisa dibunuh dalam urutan tertentu, dan tiga diantaranya sudah berhasil dibunuh. John adalah nomor empat dan mengetahui hal ini, ia dan Henri berpindah dari Florida ke Paradise, Ohio, di mana John bertemu dan berteman dengan penggemar teori konspirasi Sam Goode (CallanMcAuliffe), seekor anjing bernama Bernie Kosar, dan jatuh cinta dengan seorang fotografer amatir, Sarah Hart (Dianna Agron), yang merupakan mantan kekasih , atlet sekolah mereka, Mark James (Jake Abel) yang seringkali mem-bully Sam.

Saat karnaval musim semi, Mark dan teman-temannya mencoba mengerjai John dan Sarah, dan mengikuti mereka ke dalam hutan, di mana mereka mencoba untuk memukuli John. Tapi John menggunakan kekuatannya untuk mengalahkan mereka dan menyelamatkan Sarah. Sam melihat kejadian itu, dan John terpaksalah memberitahu asal usul sejatinya. Tidak lama setelah itu, ayah Mark, sheriff setempat, menginterogasi Henri mengenai keberadaan John ketika putranya dan teman-temannya diserang, dan melihat di rumah Henri terdapat sistem pengawasan berteknologi tinggi. Nah, akhirnya Henri memberitahu John bahwa terlalu banyak orang yang mencurigai mereka dan masih labilnya pengendalian kekuatan John, maka mereka harus pergi. Namun, John mengatakan kepadanya bahwa ia tidak bisa pergi karena dia jatuh cinta dengan Sarah. (Ciyeee…ciyee…)

Para Mogadorians mulai mencari John. Sementara itu, Alien lain dari Lorien, Urutan Nomor Enam (TeresaPalmer), memutuskan untuk memburu para Mogadorians setelah Guardiannya terbunuh. Para Mogadorians akhirnya menemukan John dengan memanfaatkan dua penggemar teori konspirasi kemudian menangkap Henri. Ketika John dan Sam pergi untuk menyelamatkannya, mereka diserang dan Henri terluka parah lalu meninggal saat melarikan diri dengan membawa beberapa artefak Lorien, termasuk sebuah batu biru yang berfungsi sebagai alat pelacak untuk mencari Loriens lainnya. Ayah Sam, seorang ahli teori konspirasi yang menghilang saat berburu alien di Meksiko, memiliki artefak lainnya. Sementara Sam mencari, John menemui Sarah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Sarah di sebuah pesta, namun menyadari bahwa Mogadorians telah menjebaknya dan Henri. Mark memanggil ayahnya setelah melihat John. Jadilah John dan Sarah tersudut di atap. Nah, ada adegan cool disini saat Sarah terjatuh dari atap dan diselamatkan oleh John dengan kekuatannya. Lalu saat mobil polisi mengepung John dan Sarah, adegan menerbangkan mobil polisi terjadi. (agak-agak Magneto begitulah..) Setelah lolos dari kepungan para polisi, John dan Sarah lari ke dalam hutan, yang kemudian Sarah mengajak John ke Sekolah mereka.

Sementara itu, Komandan bertemu dengan oleh Mark dan ayahnya. Lalu, setelah melukai keduanya, ia memaksa Mark untuk menunjukkan kepadanya di mana John bersembunyi, Markus kemudian membawanya ke sekolah, yang sepengetahuannya merupakan tempat Sarah suka bersembunyi. Di sana, John, Sarah, dan Sam diserang oleh Komandan dan para tentaranya, yang juga membawa dua monster raksasa untuk memburu ketiganya. Tapi, mereka diselamatkan oleh Nomor Enam dan Anjing John, Bernie Kosar, yang berubah ke wujud asalnya yaitu Chimaera, yang dikirim oleh orang tua John untuk melindunginya. Setelah ini kita disuguhi duel yang luar biasa antara Chimaera melawan kelelawar raksasa dalam balutan animasi yang apik. Sementara itu, John dan Nomor Enam, melawan Mogadorians dan seperti biasa, akhirnya mengalahkan mereka semua, termasuk Komandannya.

Pada hari berikutnya, John, Nomor Enam, Sam, dan anjingnya, menyatukan batu biru yang mereka temukan dan menemukan lokasi dari empat Loriens lainnya yang masih hidup. John memutuskan untuk mengajak Sam dengan mereka dengan harapan akan menemukan ayah Sam.

Well, yang menarik dari film ini tentu spesial efek dan konsep cerita fiksinya. Meski ada beberapa adegan yang sepertinya dipaksakan untuk berhubungan tapi cukup baguslah.

I Am Number Four.

Produser: Michael Bay

Berdasarkan novel “I Am Number Four” oleh Pittacus Lore

Pemeran:  Alex Pettyfer, Timothy Olyphant, Teresa Palmer, Dianna Agron dan Callan McAuliffe

Rilis: 18 Februari 2011.

Advertisements

One Comment to “I Am Number Four (2011)”

  1. Gue selalu suka sama film yang diproduserin Michael Bay.. Yang ini kelewat. Musti segera dicari. Thx.. ingpohnya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: