Pengakuan

Aku bukan penyair,
yang suci memenangkan kata-kata
pemujaan terhadap dunia

Aku bukan penyair,
yang setiap nafasnya adalah puisi,
cemburunya api yang menyulut sunyi

Aku bukan penyair,
yang hidup tanpa lengan 
untuk menopang dirinya sendiri

Aku bukan penyair,
yang diperbudak diksi
untuk memukau para dewa

Jangan paksa aku jadi puitis, sayang.

Aku hanya seseorang 
yang menyampaikan kepada dunia, 
betapa alam mencintai mata dan senyumanmu

Dan pagi ini, riuh burung-burung menyampaikan
kepadaku bagaimana aku harus melukismu

2012

Leave a Reply

